✔ Era Depan Teknologi Sepeda Motor - Cita-Cita Dan Kenyataan

 Masa depan sepeda motor dan industri sepeda motor secara perlahan namun niscaya semakin men ✔ Masa Depan Teknologi Sepeda Motor - Harapan dan Kenyataan


Masa depan sepeda motor dan industri sepeda motor secara perlahan namun niscaya semakin mendekati titik balik yang akan mengarah pada hal besar di dunia roda dua. Sepeda motor hibrid yang kita tunggu, sampai sepeda bertenaga listrik penuh, pilihan penemuan tidak terbatas bagi produsen sepeda motor, menunggu untuk dimplementasikan oleh para pebisnis sepeda motor. Teknologi sasis dan sistem sistem pemindah tenaga juga dikembangkan untuk meningkatkan tingkat keselamatan dan kinerja yang lebih tinggi memakai teknologi terbaru. Komputer dan bahkan kecerdasan buatan akan disuntikkan kedalam sepeda motor guna mendapat performa dan fungsi yang maksimal dari sepeda motor.


Saat kita menyongsong masa depan,  pabrikan sepeda motor baik Honda, Yamaha, Ducati, Suzuki, Kawasaki, Aprilia, dan hampir semuanya mencoba level mereka untuk merangkul hal-hal yang tak terhindarkan dan menyebarkan hal-hal yang benar-benar luar biasa dalam banyak aspek di sepeda motor. Mulai dari penghematan materi bakar, keselamatan, Tenaga, keamanan, kenyamanan sampai bagaimana sepeda motor menjadi ajudan langsung kita

Baca Juga

Industri otomotif secara umum juga berjuang dalam persaingan yang ketat. Sementara sebagian besar produsen kendaraan telah berhasil dan menyebarkan teknologi mereka dalam kendaraan bibit unggul dan listrik, tingkat pemikiran yang sama dikatakan diimplementasikan di jagat sepeda motor meskipun tidak pada tingkat yang sama dengan mobil.

Mungkin hal paling menyenangkan yaitu memasang mesin roket di sepeda motor, sampai sanggup berlari dengan cepat, sampai mata pun tak sanggup mengejar, dengan materi bakar fosil yang sanggup habis suatu hari nanti. Produsen sepeda motor harus mempersiapkan diri untuk sesuatu yang tidak sanggup diabaikan lagi; dunia tanpa materi bakar fosil. Dengan semangat membara untuk kendaraan roda dua, beberapa orang sudah mulai menyebarkan teknologi tertentu untuk memenuhi takaran sepeda motor kami untuk penggunaan di masa mendatang.

Sepeda Motor Hibrida / Listrik

Karena konsep kendaraan hibrid telah berhasil diimplementasikan ke dalam kendaraan dikala ini, tidak mengherankan kalau seseorang di luar sana akan memakai teknologi yang sama untuk memberi daya pada teman-teman roda dua yang kita cintai. Perusahaan besar ibarat Yamaha, Honda, BMW dan bahkan KTM sudah menaruh banyak perhatian pada masa depan industri sepeda motor.

Semuanya terang bekerja pada versi mereka baik bibit unggul atau sepeda listrik sepenuhnya. KTM terang memimpin dalam kategori ini terutama dengan model E-range yang terbukti cukup off-roader bertenaga listrik di dunia otomotif. Sementara itu, yang lain juga meningkatkan teknologi mereka ibarat skuter Concept Link BMW Motorrad dan mesin "E-Rex" yang terinspirasi oleh dino Honda. Lebih jauh yaitu sepeda motor  rakasa torque E-Raw RM250.000 dari Essence Motorcycles (mungkin anda belum pernah melihatnya).

Sepeda Motor All-wheel drive (AWD)

Tipe ini akan mendukung penerapan teknologi hibrida, dan beberapa pabrikan sudah menguji coba dan menyebarkan tipe ini. Konsep motor aktivis semua roda berputar di sekitar ban belakang didorong ibarat biasa melalui mesin utama sepeda dan ban depan ditenagai oleh motor listrik kecil. Mesin pembakaran internal normal yang bekerja bahu-membahu dengan motor listrik untuk membantu memberi daya pada kendaraan yang sama bukanlah hal gres di jajaran roda empat. Contoh-contohnya yaitu Toyota Prius, Honda CRZ yang juga beredar di Indonesia bahkan sekelas kendaraan beroda empat dewa, Ferrari LaFerrari, Porsche 918 Spyder dan McLaren P1 semua berhasil ditenagai oleh engineering Istimewa ini, hal yang sama tidak gampang untuk diterapkan pada sepeda motor sebab tidak ada tempat yang terlalu banyak.

Meskipun demikian, kami sudah mencari informasi dan melaporkan bahwa produsen sepeda motor ibarat BMW Motorrad dan Suzuki benar-benar serius dalam teknologi bibit unggul ini dengan impian sanggup secara eksponensial meningkatkan cara kami berkendara di masa depan. Kita tahu bahwa BMW sedang mengerjakan sesuatu dengan BMW R1200GS dan Suzuki mereka dengan sasaran yang lebih kecil tetapi signifikan dari skuter maxi-seperti Burgman hybrid. Kita tunggu saja hasil dari pengembangan mereka, niscaya menarik.

Perlengkapan Berkendara Futuristik


Hal yang sama sanggup dikatakan wacana kemunculan teknologi kantong udara dalam pakaian balap yang dipakai oleh banyak pembalap top di lapangan. Pabrikan ibarat Dainese dan Alpinestars telah menyebarkan sistem airbag mereka untuk balap dan penggunaan jalan yang bekerja dengan cara yang sama dengan tas pengaman yang ditemukan di kendaraan. Bahan kulit sapi tentu sudah terlalu old school, maka dikembangkanlah bahan-bahan lain tanpa melibatkan om sapi, materi sintestik nan canggih, teknologi nano, dan beberapa hal yang susah kita bayangkan. Tepat sebelum momen tumbukan atau ketika sistem mendeteksi bahwa pengendara akan jatuh, airbag dipasang untuk menawarkan lebih banyak derma di punggung, bahu, dan tempat leher supaya mudah-mudahan mengurangi kemungkinan cedera serius. Ini nanti bukan hanya di dunia balapan saja ya, tetapi juga jaket biasa yang kita gunakan, tapi nanti.

Kemajuan teknologi terbesar yang dibentuk dalam baju motor harus menjadi benda yang menutupi belahan terpenting dari badan kita, dan juga helm. Detil yang mencakup di proses pekerjaan, teknologi, dan pengabdian paling banyak atas nama keselamatan dan kinerja.

Dari materi yang dipakai untuk konstruksi sampai desain dan juga perhiasan eksternal, helm juga dipandang sebagai belahan besar dari kepribadian dan karakteristik pengendara. Merek-merek populer ibarat Arai, Shoei, AGV, HJC dan banyak lagi semuanya telah mendedikasikan diri mereka untuk menawarkan yang terbaik dalam bisnis ini.
Lihat saja legenda MotoGP Valentino Rossi dan AGV Pista GP-R buatannya. Selain cangkang yang dibangun memakai serat karbon 100%, GP-R juga mempunyai spoiler ganda 'biplano' di belahan belakang bahu-membahu dengan sistem hidrasi yang rumit untuk pemakainya. Pengetahuan dan pengalaman yang tampak sederhana namun bernilai puluhan tahun telah dicurahkan ke dalam pembuatan helm itu.

Kami juga tertarik dengan pengumuman sistem head-up display (HUD) pertama di dunia untuk helm sepeda motor yang akan segera tersedia oleh NUVIZ. Sistem akan mengirimkan informasi real-time ke pengendara melalui tampilan head-up kecil yang juga sanggup dihubungkan ke GPS dan sistem komunikasi, ini sudah cangih sekali.

Kaprikornus kesimpulannnya masa depan sepeda motor ada sudah dijemput, dan tetap dan tidak ada yang akan menghentikannya dari evolusi atau bahkan revolusi untuk muncul lebih baik  dan lebih cepat daripada sebelumnya. Meskipun kita sanggup mencicipi bahwa tren perlahan menjelma sesuatu yang sebagian besar dari kita tidak terbiasa, kita sanggup sepenuhnya mempercayai para pemain utama dalam industri sepeda motor untuk melanjutkan upaya mereka dalam menawarkan yang terbaik dari yang terbaik. Masa depan sepeda motor sangat berpengaruh dan tidak akan pernah hilang selama gairah roda dua terus mengalir dalam darah dan jiwa kita. Saya cinta Sepeda motor, orang-orang tidak tahu aset sepeda motor aku 😈 sebab sehari-harinya hanya memakai motor belibis biasa, atau matic. Tapi malam hari, aku menjadi Batman, dan kalau ada perkembangan sepeda motor gres dengan teknologi masa depan di Indonesia, aku akan menjadi salah satu dari orang-orang terdepan menjemputnya.

Artikel Terkait

Belum ada Komentar untuk "✔ Era Depan Teknologi Sepeda Motor - Cita-Cita Dan Kenyataan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel