✔ Kendaraan Beroda Empat - Kendaraan Beroda Empat Bekas Dengan Harga Yang Relatif Stabil - Edisi Tahun 2019

 Anda masih punya mindset mainstream orang Indonesia yang masih memikirkan resale value al ✔ Mobil - Mobil  Bekas dengan Harga yang Relatif Stabil - Edisi Tahun 2019

Sedang mencari kendaraan beroda empat bekas? Anda masih punya mindset mainstream orang Indonesia yang masih memikirkan resale value alias harga jual kembali? Kami akan sajikan beberapa kendaraan beroda empat yang sudah malang melintang di Indonesia , tetapi masih memiliki harga jual yang kuat, kadang- kadang konyol dan tidak masuk akal. Berikut beberapa kendaraan beroda empat bekas yang harga jualnya stabil edisi awal tahun  2019:

1. Honda Civic Estilo (Harga sekitar 100 Jutaan, sanggup lebih, tergantung empunya dan seberapa getol calon juragan baru)

Baca Juga


Honda Civic ialah kendaraan beroda empat yang diproduksi oleh Honda Motor Co. Pertama kali diperkenalkan pada Juli 1972 sebagai coupe 2 pintu, diikuti dengan versi hatchback 3 pintu pada September tahun itu juga. Mobil ini menganut sistem gerak roda depan, di mana mesinnya diletakan melintang, sehingga sanggup menyediakan ruang interior yang cukup luas walaupun dimensi kendaraan beroda empat terbilang kecil.

Honda Civic (Generasi kelima) 1991 - 1995 di sebut Honda Civic Estilo di Indonesia. Yang menciptakan harga jual kendaraan beroda empat ini bertahan ialah desain lekukan bodi, format 2 pintu, ceper, fasilitas untuk di modif.  Saudaranya Honda Civic Genio sempat bertahan juga harganya, tetapi kini sudah karam bersama Toyota Starlet, mungkin alasannya ialah terlalu tua, tetapi tidak berlaku untuk Honda Estilo.


2. Toyota Kijang (Harga mulai 40 Jutaan hingga 200 Jutaan)

Kijang, minimal Kijang Super selama bukan "karoseri" bodi tidak keropos, bukan bekas tabrakan, bukan bekas angkot, rental, maka kijang akan tetap sakti, harga tetap stabil baik itu kijang super, G, Grand, Kapsul,Dan Kijang Innova. Tetapi paling fenomenal kalau dilihat dari umur ialah Kijang Kapsul LGX 1.8 EFI. Lebih mahal dari seri Krista, yang harga barunya lebih mahal. Diesel manual lebih digemari, alasannya ialah lebih ekonomis dan torsinya lebih mantab.

3. Toyota Avanza - Daihatsu Xenia (70-200 Jutaan)

Xenia type R,  Avanza veloz, dan  tipe-tipe lain, masih bertahan harganya. Suka atau tidak, mobil-mobil ini masih bertahan, walaupun sempat diganggu oleh Mitsubishi Xpander, orang Indonesia masih menggemari kendaraan beroda empat ini. Praktis dirawat, irit, muat banyak, AC dingin, berpengaruh nanjak, merk yang bagus, tidak perlu fitur aneh-aneh. Kamipun ada seekor avanza menghiasi garasi.

4. Honda Jazz Generasi Dua ( GE 8) dan Generasi Ketiga (150 - 250 Jutaan)

Yang mengagumkan ialah generasi kedua, alasannya ialah kendaraan beroda empat ini termasuk kendaraan beroda empat yang banyak diburu, apalagi  tipe RS. Keren, Gaul,Kompak, Modern, Sporty, Irit, dan seabreg kebanggaan lain disematkan di kendaraan beroda empat Jazz ini meyebabkan kendaraan beroda empat ini harganya bertahan dengan gagahnya. Untuk anda yang berjiwa muda, memiliki kendaraan beroda empat ini akan menciptakan anda auto ganteng/ cantik. Tapi kalau anda menunggu kendaraan beroda empat ini turun harga secara drastis, tampaknya tidak terjadi dalam waktu dekat, alasannya ialah harganya segitu gitu aja. Generasi kedua 2010 ke atas RS Matic, double cakram warna silverstone , hitam , merah atau putih, cek saja ke showroom, kisaran 150 juta ke atas.

5. Mitsubishi Xpander (200 Jutaan)
Ok , si pendatang gres yang inden usang ini, bekasnya juga bakal strong. Mitsubishi sukses menjual mobilnya di area kendaraan beroda empat terlaris di Indonesia yaitu toyota Avanza, alasannya ialah memang jeli dan mendengar kebutuhan konsumen, kendaraan beroda empat keluarga dengan harga yang terjangkau, tangguh, fitur bejibun, dan modelnya juga futuristik. Harga seken kendaraan beroda empat ini tidak terpaut jauh dari barunya, depresiasinya rendah.

6. Toyota Innova Reborn (300-400 Jutaan)

Toyota dengan pedenya melepas label Kijang pada tipe Innova terbaru yaitu Innova Reborn, alasannya ialah kendaraan beroda empat sudah  terlalu jauh dari konsep Kijang yang sebenarnya. Mobil ini glamor dan banyak yang mengeluh kalo kendaraan beroda empat ini kemahalan, toh juga masih banyak yang beli. Mobil paling dicintai keluarga Indonesia 7 Seater , luas dan lega, berpengaruh nanjak (padahal kendaraan beroda empat lain rata-rata juga kuat), sanggup muat banyak orang dan barang. Sayangnya bandrol barunya sanggup menciptakan melongo, kalau kita hanya karyawan biasa maka kendaraan beroda empat ini akan memotivasi anda untuk berbisnis, alasannya ialah harganya sudah berkisar 400 jutaan. Pengen opsi lebih murah? beli seken? Harganya masih strong, alasannya ialah barunya juga masih laku untuk kendaraan beroda empat dengan bandrol tembus 400 jutaan (Venturer).


7. Mobil LGCC  (90 - 100 Jutaan)

Terutama Toyota Agya dan Honda Brio Satya, Jajaran kendaraan beroda empat LGCC masih bagus depresiasinya kecil, mungkin juga faktor inflasi, dan taktik penetapan harga gres dari ATPM yang menaikkan harga gres mobil-mobil ini, menyebabkan harga bekas kendaraan beroda empat - kendaraan beroda empat LGCC masih tinggi sehabis sekian lama.

8. Toyota Fortuner (200- 500 Jutaan)
Aura bos, komandan, atau pejabat, mulai tipe terlama hingga terbaru yang VRZ dengan upgrade stiker dan double cakram,  Toyota Fortuner masih digemari banyak orang, meskipun kendaraan beroda empat ini kategori SUV, para bos menggunakan kendaraan beroda empat ini untuk mendapat imbas gagah, bukan untuk Offroad. Harga jual kembali kendaraan beroda empat juga kategori kuat, meskipun model barunya fresh, namun model usang memiliki daya tarik tersendiri. Kami menyukai kendaraan beroda empat ini, kata orang under power, mesinnya sama dengan Innova, tetapi sensasinya berbeda, apalagi yang Diesel Matic.

9. Honda City semenjak generasi IDSI/ VTEC (80-200 Jutaan)
Mobil ini punya penggemar tersendiri, kata mereka (tetangga kami dan sobat kami) kendaraan beroda empat ini nyaman banget. Harga jualnya juga kuat, sanggup jadi alasannya ialah modelnya juga keren,  tidak punya image Taxi dan perawatannya juga relatif mudah.


10. Toyota Yaris Lama (80 -150 Jutaan)

Toyota Yaris generasi usang juga memiliki harganya stabil bener. Cocok untuk city cruising, peredaman bagus, nyaman, irit, tunjangan bengkel juga bagus. Kami lebih menentukan kendaraan beroda empat ini daripada LGCC (kecuali Brio yang baru)

11. Honda CRV gen 3 and up (150- 400 Jutaan)

Mobil ini dinobatkan jadi kendaraan beroda empat terbaik di luar negeri, di Indonesia juga diterima dengan baik, walaupun ada penyunatan fitur. Sporty, lincah walaupun gendut, mewah, relatif irit. Harga bekasnya juga bertahan, walaupun ada versi gres yang Turbo, abang -kakaknya masih bertahan harga jualnya.


12 Suzuki All New Vitara (90 -130 Jutaan)

Mobil yang Gagah, desain yang tidak lekang jaman, harganya juga. Mobil ini sering dipakai untuk kendaraan beroda empat dinas korps Kepolisian, menambah kesan gagah kendaraan beroda empat ini. Vitara juga posisinya di tengah-tengah antara CRV gen 3 dan Xtrail T31.


13. Toyota Landcruiser HardTop (Bebas)

 Mobil ini merupakan SUV yang sebetulnya dari Toyota, bukan hanya di Indonesia, tetapi kendaraan beroda empat punya basis penggemar di seluruh dunia. Mobil ini sanggup melibas jalan jelek, tanjakan, turunan, lumpur, bebatuan dan kalau ada jalan yang tidak sanggup dilalui oleh HardTop, yang kendaraan beroda empat lain tidak akan sanggup. Paman kami punya kendaraan beroda empat ini, yang dia beli semenjak waktu muda dulu, original, kami berusaha membelinya, tetapi dia selalu menolak. Harga yang Diesel lebih mahal, alasannya ialah cenderung lebih ekonomis ketimbang yang versi bensin, alasannya ialah konsumsi BBM yang bensin, kami coba 1 liter : 3 Km. Toyota memang memperbarui kendaraan beroda empat ini dengan Landcruiser yang lebih baru, juga ada seri FJ yang menjadi pesaing Hummer, tetapi tetap, yang seri klasik akan tetap hidup, dengan harga yang susah untuk ditaksir.

Sebenarnya bagaimana suatu kendaraan beroda empat memiliki resale value yang sangat bagus, khususnya di Indonesia? Ini kadang misteri, kadang sesuatu yang jelas, berikut kami coba simpulkan kecenderungan pasar Indonesia menyikapi suatu harga kendaraan beroda empat bekas:
  • Mudah dirawat, ini sebetulnya bukan fitur, malahan ini kebanyakan alasannya ialah memang alasannya ialah minim fitur.
  • Dukungan Bengkel, Toyota rajanya.
  • Harga Spare Parts, Suzuki, Daihatsu, Toyota.
  • Dukungan Spare Parts KW, harga lampu plat nomor Original Rp. 150.000, KW Rp. 45.000 , orang kita kebanyakan akan beli KW, terutama untuk assesoris. Mitsubishi  dan mobil-mobil Eropa menderita disini, alasannya ialah termasuk jarang KWnya.
  • Model/ Desain yang Keren dan  tidak membosankan.
Jika parameter diatas terpenuhi, maka harga kendaraan beroda empat tersebut akan berpengaruh harganya, turunnya dikit-dikit, kadang naik pula.

Artikel Terkait

Belum ada Komentar untuk "✔ Kendaraan Beroda Empat - Kendaraan Beroda Empat Bekas Dengan Harga Yang Relatif Stabil - Edisi Tahun 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel